About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Friday, November 21, 2008

| 0 comments |

Saatnya Potensi Lokal Unjuk Gigi


EMPAT punggawa Sriwijaya FC U-21 menarik minat coach Rahmad Darmawan. Mereka adalah Andi Irawan (kiper), Jeki Arisandi (gelandang sayap), Tinton Siharto (striker), dan Fadli Ramadhan (stopper).
Keempatnya dinilai penuh potensi. Itu terlihat dari dua laga home yang telah dilakoni tim asuhan Sunardi. Masing-masing saat lawan PSMS Medan U-21, dan Persitara Jakarta Utara U-21.
“Mereka punya potensi besar. Saya pikir, pemain-pemain asli Sumsel telah menunjukan bakat bagus,” ungkap Rahmad Darmawan, kemarin (18/11).
Nah, Tinton, Jeki, Andi, dan Fadli, diproyeksikan masuk tim senior pada Indonesia Super League (ISL) edisi 2009/2010 mendatang. Ini sebagai langkah awal untuk menjadikan tim berjuluk Laskar Wong Kito, sebagai tim yang didominasi talenta asli. Bukan luar Sumsel.
“Kami juga akan menggelar seleksi lagi, melalui kompetisi U-23 antar seluruh kabupaten se-Sumsel. Ini seperti yang telah kami rencanakan jauh sebelumnya,” timpal manajer tim MC Baryadi, yang juga ketua pelaksana kompetisi U-23.
Seleksi ini juga diproyeksikan mengisi skuadra SFc 2009/2010. Menurut Baryadi, SFC tidak akan kehilangan pemain, jika telah berakhir masa kontrak. Sebab, pemain hasil seleksi, akan dikontrak dengan durasi cukup lama. Misalnya, dua atau tiga musim. “Jadi, jika kompetisi berakhir, maka SFC tidak akan banyak kehilangan pemain,” pungkasnya.
Rapat persiapan seleksi U-23 sendiri akan digelar Sabtu (22/11) nanti di Quality Hotel Daira. Diikuti seluruh klub anggota PSSI se -Sumsel. Persyaratan utama untuk ikut seleksi, di antaranya kelahiran 1 Januari 1985 dan sesudahnya (1986, 1987, dst). (sumeks)


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda