About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Wednesday, November 19, 2008

| 0 comments |

Markus Pahlawan Indonesia


Myanmar - akhirnya timnas Indonesia berhasil melaju ke final Kompetisi Royal Challenge cup 2008 Myanmar, setelah mengalahkan klub korea selatan ulson Hyundai lewat adu penalty yang berakhir 4-3 untuk kemenangan Indonesia.Indonesia yang tampil buruk dipertandingan ini cukup mengkhawatirkan para pendukung Indonesia yang mendukung di Myanmar, betapa tidak dibabak pertama saja Peluang terbaik Indonesia Hanya 1 peluang lewat tendangan kaki M ilham, itupun melenceng kearah kanan gawang kiper Hyundai.
Permainan memang sangat tampil Monoton, peluang dibabak kedua pun tak terlalu banyak.Tapi peluang ini cukup membahayakan.
Peluang pertama didapat oleh Aliyudin striker Persija Jakarta yang melepaskan tembakan jarak jauh yang keras dan terarah, tapi sayang masih dapat ditepis Kiper


Hyundai dan bola pantul hasil tepisan kiper tidak dapat dimanfaatkan oleh Bambang Pamungkas.Peluang kedua didapat dari kaki Bambang yang juga melepaskan tembakan luar kotak penalty, namun masih dapat ditahan oleh kiper Hyundai.
Hyundai yang selalu mengandalkan umpan-umpan lambung crossing, cukup membuat tim indonesia kelelahan.Dan dimenit ke 70 pun Kapten Indonesia Charis Yulianto terpaksa menjatuhkan pemain Hyundai di kotak Terlarang.Tak pelak ini menjadi sebuah hadiah penalty untuk Hyundai.
Mungkin indonesia masih beruntung Sehingga penalty tersebut gagal di eksekusi dengan baik.Karena tendangannya melenceng tipis ke arah kanan gawang markus Horizon, skorpun tetap 0-0.
Setelah peluit akhir babak kedua dibunyikan skor tetap tidak berubah, tetap 0-0 untuk kedua tim.Dibabak tambahan Kedua tim juga tak menciptakan gol, hingga terpaksa di lakukan Eksekusi Penalty.
Eksekusi pertama dilakukan oleh pemain Hyundai yang saya lupa namanya, soalnya susah banget namanya.Wkwkwkwk
pemain tersebut melakukan tugasnya dengan benar, dan berhasil membuat angka 1 untuk keunggulan hyundai.
Eksekusi berikutnya dilakukan oleh Timnas Indonesia yaitu Bambang pamungkas, Bambang cukup keras melakukan tendangannya, namun kiper Hyundai terlalu tangguh untuk ditaklukan, karena berhasil menepis tendangan keras Bambang.
Eksekusi ke tiga dilakukan kembali oleh Hyundai yang kembali membuat gol di gawang markus kedudukan menjadi 2-0.Eksekusi ke empat dilakukan oleh isnan Ali, dan isnan berhasil membuat skor menjadi 2-1.
Eksekusi kelima kembali dilakukan oleh pemain Hyundai, namun Markus sungguh tangguh menepis tendangan keras pemain tersebut.Hingga membuat skor tetap 2-1 untuk Hyundai.
Eksekusi ke Enam dilakukan Oleh Erol Fx iba, Namun Lagi-lagi Kiper Hyundai ini tampil sangat cemerlang yang kembali menepis tendangan Erol.
Eksekusi ke tujuh dilakukan kembali oleh hyundai, eksekusi tersebut berhasil membawa Hyundai unggu 3-1.
Berikutnya di eksekusi penalty yang ke delapan erol iba mengubah skor menjadi 3-2 untuk Indonesia.
Nah dieksekusi ke sembilan ini Markus mendapatkan kembali keberuntungannya,karena Tendangan pemain Hyundai Mengenai mistar gawang, sehingga skor tetap 3-2 untuk Hyundai.
Di eksekusi ke sepuluh, sang kapten Charis Yulianto membuat imbang kedudukan 3-3.
Dan Markus kembali menunjukkan kualitasnya kembali di eksekusi ke sebelas ini lewat tepisannya yang membuat skor tertahan 3-3.
Dan penentu kemenangan Indonesia Firman Utina, karena lewat tendangan akuratnya.Skor berubah menjadi 4-3 untuk Indonesia.Dengan hasil ini, Indonesia berhasil melaju ke Final melawan Myanmar yang telah mengalahkan Malaysia 4-1 sebelumnya.
Jika ditilik lagi pertandingan ini, menurut saya, Markuslah yang pantas menjadi pahlawan pada pertandingan kali ini.Karena disaat para pemain mengharapkannya, dia membawa harapan tersebut menjadi kebahagiaan dengan dua tepisan mautnya, yang mengagalkan Ulson Hyundai melaju ke Final.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda