About Me

Dapatkan berbagai Informasi menarik Disini dari berbagai sumber terpecaya

Get The Latest News

Sign up to receive latest news

Tuesday, October 14, 2008

Target Awal menuju "Capolista" lancar !


PALEMBANG - target pertama untuk mencapai "capolista" berjalan lancar tadi malam dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2008/2009. Dalam laga tersebut Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Persijap jepara dengan skor cukup meyakinkan, yaitu 2 - 0 untuk Sriwijaya FC.
Tambahan tiga poin berhasil menggerak posisi tim asuhan Rahmad Darmawan ke posisi 3 klasemen sementara. Meski di saat bersamaan, Persija Jakarta menang 2-1 atas Persiba Balikpapan. Serta Persela Lamongan pesta besar 5-0 atas PKT Bontang. "Kami kewalahan menghadapi Persijap. Bagaimanapun, tim ini sudah membuktikan bahwa mereka punya kolektitas sangat bagus. Jujur, pemain saya sering kewalahan," ungkap Rahmad Darmawan.Setelah kesulitan menembus strategi defensif Persijap pada 30 menit pertama, Laskar Wong Kito tampil lebih sabar. Menit ke-39', Ngon a Djam sukses memecah kebuntuhan via heading-nya. Dengan cepat, striker asal Kamerun menyambar umpan lambung Keith Kayamba dari sektor kiri. Ini gol ke-9 yang telah dibukukannya musim ini. Terpaut dua gol dari top scorer sementara, Christian Gonzales (Persik) yang mengemas 11 gol. Menit ke-51', Ngon bikin peluang. Sayang, tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang Danang Wihatmoko, kiper Persijap. Sebelumnya menit ke-15', Keith Kayamba juga menciptakan peluang. Namun, tendangan pemain asal St Kitt n St Nevis, ini pun lagi-lagi membentur mistar gawang Persijap.Menit ke-68', M Nasuha akhirnya menambah keunggulan SFC. Tendangannya dari sektor kanan umpan dari Keith Kayamba, memaksa Danang memungut bola lagi dari jala gawangnya. Skor 2-0 tidak berubah hingga wasit Setiyono meniup peluit panjang.

"Anak-anak tidak sabar. Mereka juga tidak mampu memanfaatkan lebar lapangan. Tapi, mereka akhirnya bisa mengerti dengan instruksi saya. Kami bersyukur dengan kemenangan ini," pungkas pelatih 41 tahun.
Ini kemenangan kedelapan dari total 13 laga. Sekaligus kemenangan pertama SFC tanpa kebobolan gol. Baik di home maupun away. Kini, Ferry Rotinsulu dkk telah mengemas 26 poin. Dengan selisih gol, 26 memasukkan dan 17 kemasukan (surplus 9 gol). Terpaut hanya 4 poin dari pemuncak, Persipura yang mengemas 30 poin.
"Ada empat misi lagi yang harus kami menangkan. Kami akan berusaha untuk melakukannya," ungkap M Nasuha.
Terdekat, lawan Persita Tangerang, Sabtu (18/10) mendatang. Tiga poin juga menjadi harga mati. Sebab, hanya kemenanganlah yang bisa mengimbangi Persipura. Termasuk memperlebar gap dengan Persiwa, Persik, dan Persela yang mulai mengancam.
"Semua berharap Persipura bisa terpeleset (kalah, red), di antara tiga partai home tersisa mereka. Jadi, jika kami menang terus di empat laga sisa, maka kami bisa menutup putaran I dengan status capolista," pungkas Ngon a Djam.
Sementara itu, Persijap legowo dengan kekalahan tersebut. Bahkan, raut wajah pelatih Djunaedi sama sekali tidak kecewa. Mantan pelatih Persiba Balikpapan maklum, bahwa skill anak-anak asuhnya, masih kalah dibanding SFC.
"Dari awal kami harus tahu dengan realistis. Kami masih kalah kelas. Jadi kekalahan ini tidak patut kami sesali," tukas Djunaedi, bersikap fair play.
Namun, Djunaedi bertekad pantang kalah lawan PSMS Medan, Sabtu (18/10) mendatang. Apalagi duel tersebut digelar di tempat netral, Stadion Jatidiri, Semarang. Lagi pula, trio asingnya yang sempat absen, bakal tampil. Yaitu Evaldo Silva, Amarildo Sauza, dan Arnaldo Villalba.
"Ambisi kami memang lawan PSMS. Tidak satu poin, tapi kami mematok tiga poin penuh," pungkasnya.


sumber


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan Anda